725 Joki Berebut Wali Kota Bima dan Pangdam IX/Udayana Cup
Cari Berita

iklan 970x90 px

725 Joki Berebut Wali Kota Bima dan Pangdam IX/Udayana Cup

Senin, 14 Oktober 2019

Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE Melepas Peserta Pacuan Kuda Tradisional Wali Kota Bima dan Pangdam IX/Udayana Cup yang Digelar di Lapangan Pacuan Kuda Sambinae Kota Bima, Minggu (13/10/2019).



Travel.Berita11.com 725 joki mengikuti lomba pacuan kuda tradisional memperebutkan piala  Wali Kota Bima dan Pangdan IX/Udayana tahun 2019 yang digelar di Lapangan Pacuan Kuda Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima. Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI ini, mulai digelar Minggu (13/10/2019).

Lomba pacuan kuda dibuka Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE didampingi Komandan Kodim 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra. Sebagaimana direncanakan, kegiatan dihelat tujuh hari dan diikuti 725 peserta 13 kelas dari berbagai daerah di NTB.

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.IP dalam sambutan yang dibacakan Dandim 1608/Bima menyampaikan, kegiataan Iomba pacuan kuda dapat dimanfaatkan untuk mengukur prestasi sekaligus sebagai wahana memacu perkembangan olahraga berkuda.

Kodam IX/Udayana akan senantiasa membantu dan mendorong program unggulan Pemerintah Kota Bima dan ikut serta menggelorakan pembinaan olahraga berkuda.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kontribusi nyata Pemerintah Kota Bima dan Kodim 1608/Bima kepada bangsa dan negara dalam peran sertanya memajukan olahraga nasional. Maka diharapkan Iomba ini dapat memotivasi cabang olahraga lain untuk mengadakan kejuaraan serupa sehingga ke depan dapat menghasilkan atlet atlet profesional yang mampu berkiprah pada event yang Iebih tinggi, di tingkat nasional maupun intemasional.


Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua unsur penyelenggara yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan penuh kedisliplinan, terutama panitia pengukur kuda yang tidak bisa diajak koordinasi walaupun lebih 1 cm. “Saya sangat terkesan atas ketegasan dalam penegakan aturan tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Wali Kota Bima juga mengucapkan terima kasih kepada BUMN dan masyarakat atas dukungan dan partisipasinya dalam pelaksanaan kegiatan lomba sehingga sukses dan lancar.

Usai menyampaikan sambutannya, Wali Kota Bima bersama Dandim 1608/Bima melepas balon ke udara sebagai tanda dimulainya kejuaraan pacuan kuda. [MR]