Wali Kota Bima Dukung Penuh Gerakan Save Teluk Bima
Cari Berita

iklan 970x90 px

Wali Kota Bima Dukung Penuh Gerakan Save Teluk Bima

Minggu, 08 Desember 2019

Wagub NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah M.Pd Memukul Gong, Menandai Dimulainya Galla Dinner Gerakan Save Teluk Bima di Musum Asi Mbojo Bima, Sabtu (7/12/2019) Malam.

Kota Bima, Travel.Berita11.com— Wali Kota Bima,  H Muhammad Lutfi SE mendukung penuh program dan gerakan Save Teluk Bima. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri Galla Dinner Pencanangan Save Teluk Bima di Museum Asi Mbojo Bima, Sabtu (7/12/2019) malam.

Galla Dinner dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah MPd, anggota Forkominda Kota Bima dan Kabupaten Bima, kepala OPD Lingkup Kota Bima dan Kabupaten Bima, serta para penggiat lingkungan.

“Teluk Bima dengan segala keindahannya harus kita jaga bersama. Karena ini manjadi potensi kehidupan dan potensi wisata yang jika dipoles dengan baik, maka Teluk Bima akan menjadi teluk terindah yang ada di Provinsi NTB,” kata Wali Kota Bima.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah MPd, dalam arahannya menyampaikan bahwa Teluk Bima bukan saja tentang menikmati keindahannya, karena Teluk Bima juga sumber kehidupan masyarakat kita.

“Dengan deklarasi ini bukan akhir, tapi menjadi awal kita untuk melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan lingkungan kita menjaga Teluk Bima,” kata Wagub.

Wagub juga mengajak masyarakat tidak lagi menanam jagung di lereng hutan, namun di  wilayah dataran.

“Tempatkan segala sesuatu sesuai pada tempatnya. Sejahterakan masyarakat, tapi jaga lingkungan kita. Save Teluk Bima harus kita lakukan sesuai dengan kapasitas masing-masing,” pesan Wagub.

Acara diakhiri dengan pemberian penghargaan 10 Inspirator di wilayah Nusa Tenggara Barat.


Sebelumnya, pembukaan Galla Dinner Gerakan Pencanangan Save Teluk Bima di Museum Asi Mbojo Bima, Sabtu (7/12/2019) malam ditandai pemukulan gong oleh Wakil Gubernur NTB didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Mori Hanafi M.Com, Wali Kota Bima dan anggota Forkominda Kota Bima dan Kabupaten Bima. [AN]